Sabtu, 15 Januari 2011

Sukses is $-U-CCE$$

Sukses is $-U-CCE$$

Siapa yang tidak ingin $-U-CCE-$$?

Pertanyaan ini tentunya sangatlah mendasar.
Sebagai individu yang egoistik semua mendambakan ke$-U-CCE-$$-an. Dalam berbagai hal, karir, studi, bahkan pergaulan, yang paling nyentrik lagi ke-$-U-CCE-$$-an mengelabui orang lain. terletak pada sisi mana kita melihat $-U-CCE-$$ tersebut.

Sukses is $-U-CCE$$

Sering kita mengimpikan bahwa ada saatnya meraup $ (dollar) dalam jumlah yang banyak. Sekali lagi saya tekankan disini kebenaran relatif. Ada yang pro dan kontra, kembali lagi pada pemahaman bahwa kita adalah makhluk yang individualis egoistik.


Sukses is $-U-CCE$$
Diawal hanya ada satu lambang $ (dollar), sedangkan diakhir ada dua lambang $ (dollars).
Sebelum dua lambang $ ini ada huruf CCE,
Sebut saja CARE, CONSIDER, dan ENJOY

CARE = Perhatian pada sesuatu hal unik yang membuat kita berbeda. Individual- egoistik. Umpama dalam berbisnis, kalau kita mempunyai produk yang menjadi ciri khas (unik) dibanding yang lain yang sudah ada di pasaran, niscaya...hanya waktu yang dapap menjawabnya...akan banyak konsumer yang mencari produk unik tersebut.


CONSIDER = Setelah CARE pada sesuatu, perlu dipertimbangkan (consider) secara mendalam; pikirkan untung -rugi jika mau berusaha. pertimbangkan tahap-tahap pelaksanaannya, apakah ada hal-hal yang menjadi prioritas, atau sesuatu hal akan dapat terpenuhi seiring berjalannya waktu... dan

ENJOY = menikmati. Apa yang telah kita CARE sebelumnya, terus kita CONSIDER tentang segalanya, dan saat mempertimbangkan sesuatu hal kita coba sesuaikan dengan kemampuan kita sendiri, semisal aktifitas / jenis usaha yang akan kita laksanakan sesuai dengan hobby kita atau tidak. ini sangat membantu sehingga kita akan selalu ENJOY dalam melakukan sesuatu hal walau itu sangat sulit sebenarnya..
Akhirnya...karena kita sudah CARE, lalu CONSIDER; tibalah saatnya untuk ENJOY dua lambang $$ (dollar) tersebut.

Ya...ya...mungkin anda bertanya-tanya koq ada yang terlewat...yakni -U- dalam kata $-U-CCE$$.

Tentu inilah menjadi fokus jika ingin berhasil. -U- (Anda) yang harus berbuat...karena tanpa -U- (Anda), mission impossible sepertinya. Jangan berharap durian akan jatuh...ini real-life...bukan dunia antah-berantah...

Salam motivasi awal...

Nantikan SUKSES dalam BELAJAR (sebuah pengalaman hidup)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar