Jumat, 16 Juli 2010

Bagaimana Format SD, MMC Card, FLASHDISK tidak Terdeteksi Windows XP

Format SD, MMC Card, FLASHDISK tidak Terdeteksi Windows XP

Bro n Sus,

Baru nih kejadian....
Flashdisk, SD, Kartu MMC, dan Flashdisk sy tidak bisa format Windows XP.
Mungkin saja bro n sus pernah mengalaminya,,nyebelin pastinya...

Ini berangkat dari keputusasaan....dideteksi ya..tapi pas di format tidak bisa...alias incomplete artinya unusable (ga bisa kepake lagi dech..)
LEMBIRU...saja, tapi pikir dulu bos....

Kenapa tidak coba tips ini dan sudah saya praktekkan,,,,dan 100% ok..
Begini caranya:

Cobalah MyComputer di Klik Kanan lalu Pilih Manage, Habis itu tampillah dialog Box, arahkan Tikus anda ke Storage (biasanya sih langsung tampil juga storage / kartu / atau flashdisk drive,,,sabar bro n sus,,lanjutkan lagi...ke Disk Management. Lalu lihat dialog box sebelah kanan langsung ada jenis drive yang terhubung dengan PC atau Laptop Anda...
sekarang keputusannya ada di tangan Anda mau format drive yang mana (hati2 jgn salah klik drive). Misal Flashdisk drive F: maka klik kanan di drive tsb lalu pilih Format usahakan dengan FAT 16 dulu (tujuanne biar nanti lebih mudah diformat ulang di Windows XP). nanti klo dah komplit silahkan mau diformat ke FAT 32 atau NTFS ya terserah anda.

Itu saja tipsnya dan saya senang anda tidak lagi pusing untuk memformat Flashdisk, atau Card SD, MMC dan sejenisnya...

selamat mencoba ya....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar